Menulis Dokumen Rahasia


Menulis dokumen rahasia? Apa bisa?

awalnya sih gue juga gak tau gimana caranya, tapi setelah gue baca buku kesukaan gue yaitu buku "3 Menit Belajar Pengetahuan Umum" gue jadi tau cara menulis dokumen rahasia ini.
Mau tau gimana caranya? yuk gue kasih tau!

Tulislah sesuatu dengan cuka atau air lemon di kertas, lalu keringkan. Jika kertas tersebut dipanaskan dengan lampu alkohol, tulisannya perlahan-lahan akan kelihatan. Fenomena ini terjadi karena asam sitrat di dalam cuka dan lemon. Kalau asam sitrat di kertas dipanaskan, air yang telah terserap dikeringkan asam sitrat. Karena itu, kalau kertasnya dipanaskan, mulai dari bagian yang kurang memiliki air, bagian yang diberikan cuka dan lemon dulu yang terbakar. Makanya, tulisan akan tampak perlahan-lahan. Kalau kamu menggunakan obat yang mengandung asam yang kuat, tulisannya jadi semakin jelas.

0 komentar:

Posting Komentar

ba-bal.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Selamat Datang, silakan cari yang anda cari....
 
Copyright 2013 ba-bal blog All rights reserved.