YouTube Luncurkan 53 Saluran Berbayarnya

YouTube Luncurkan 53 Saluran Berbayarnya


CALIFORNIA _ Rumor yang menyatakan bahwa YouTube akan meluncurkan konten premiumnya dalam waktu dekat bukan sekedar isapan jempol belaka. Sebab, kini layanan video Google tersebut telah meluncurkan sebuah program percontohan untuk saluran berlangganan dan berbayar.

Dilansir BroadbandTVNews, Jumat (10/5/2013), YouTube mengumumkan terdapat 53 saluran berbayar, di mana biaya berlangganan akan dimulai dari harga USD1,99 (sekira Rp19 ribuan) per bulan. Masing-masing saluran berbayar tersebut memiliki masa percobaan gratis selama 14 hari dan bebas iklan.
Beberapa konten berbayar di YouTube antara lain Jim Hensen Family TV, Star Movies Big, HD Net, UFC Select, Comedy TV, Recipe TV dan National Geographic Kids. Meski sebagian besar saluran tersebut hanya tersedia bagi pemirsa di Amerika Selatan (AS), namun tidak menutup kemungkinan YouTube akan mengekspansi saluran berbayar lainnya.
"Ini baru awal saja. Kami secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan akan memperluas saluran berbayar sebagai fitur self-service," tulis pihak YouTube melalui blog resminya.
Untuk memulai berlangganan konten video, pertama, pengguna harus mengakses YouTube dari komputer. Setelah itu pengguna akan memiliki akses saluran tersebut di smartphone, tablet dan televisi mereka.
Google mengatakan bahwa saat ini ada satu juta saluran YouTube yang menghasilkan pendapatan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa iklan merupakan satu-satunya sumber pendapatan situs layanan video ini.

sumber: plasa.msn.com

0 komentar:

Posting Komentar

ba-bal.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Selamat Datang, silakan cari yang anda cari....
 
Copyright 2013 ba-bal blog All rights reserved.